Kesalahan Fatal yang Membuat Diet Menjadi Gagal

by 22.22 0 komentar
            Jika selama ini Anda menganggap bahwa upaya diet yang dilakukan sudah maksimal, namun belum juga memberikan hasil yang efektif, maka ada kemungkinan bahwa Anda melakukan beberapa kesalahan dalam proses menjalankannya. Mirisnya, banyak orang yang tidak menyadari bahwa apa yang dilakukan tersebut adalah kesalahan yang menjadi faktor kegagalan dalam menjalankan program diet! Agar hal itu tidak Anda alami, maka sebelum memutuskan untuk menjalankan program diet, ada baiknya untuk Anda mengetahui beberapa kesalahan fatal dalam program diet, dengan harapan agar hal hal tersebut bisa dihindari sehingga manfaat dan hasil dari program diet yang dijalankan akan sesuai harapan.
Oke, langsung saja kita bahas mengenai beberapa kesalahan yang dimaksud :


Tidak Memahami Makna Dari Program Diet yang Sebenarnya

Diet sebetulnya merupakan sebuah program yang dimaksudkan untuk mengembalikan kondisi tubuh yang sebelumnya tidak normal dan sehat agar kembali berfungsi secara normal dan sehat. Mengenai masalah penurunan berat badan, postur tubuh ideal, langsing, dan lain sebagainya adalah merupakan manifestasi dari program diet.
Jadi, kalau selama ini Anda menganggap bahwa mengalami penurunan berat badan dengan cara apapun yang tidak wajar dan menyehatkan, maka Anda sedang menjalankan program diet yang salah, dan hal itu perlu Anda sadari sebagai salah satu kesalahan fatal dalam program diet yang Anda jalankan.

Berat Badan Saya Bertambah Lagi

Saya pernah mendapatkan keluhan dari teman yang mengatakan bahwa dia mengalami kenaikan berat badan kembali setelah mengalami penurunan beberapa waktu ke belakang. Dari kenyataan tersebut, teman saya langsung beralih ke program diet keliru yang hanya menjadikan penurunan berat badan sebagai tujuan utamanya.
Padahal, masalah berat badan itu memang tidak akan selamanya statis. Setiap waktu pasti ada kenaikan dan penurunan. Namun, pada kasusnya memang penurunan akan terasa lebih sulit daripada kenaikan. Oleh karenanya, jika Anda merasa sehat saat menjalankan program diet, maka teruskanlah program tersebut walaupun pada suatu ketika Anda mengalami kenaikan berat badan, karena nantinya juga apabila tubuh Anda bermetabolisme dengan baik, memiliki fungsi dan kinerja yang prima, maka tinggal lakukan sedikit olahraga untuk membakar kalori dan lemak yang tertimbun dalam tubuh.

     Itulah 2 kesalahan fatal dalam program diet yang umum terjadi di masyarakat. Sengaja saya sampaikan ini agar bisa menjadi bahan pelajaran untuk kita semua yang hendak maupun yang sedang menjalankan program diet.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar