Cara Mengatasi Gangguan Usus Buntu

by 22.36 0 komentar
          Penyakit yang satu ini merupakan salah satu jenis penyakit yang mampu menyerang siapa saja. Tidak hanya pria atau wanita dewasa saja yang bisa terserang penyakit usus buntu tetapi juga anak-anak. Ketika sudah terkena penyakit usus buntu maka kita harus mengetahui cara mengatasi gangguan usus buntu tersebut agar tidak bertambah parah.
Namun sebelum mengarah pada cara mengatasi berbagai gangguan yang diakibatkan oleh usus buntu maka ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu gejala dari usus buntu tersebut. Hal ini sangat penting agar kita bisa mendeteksi secara dini sehingga langkah pengobatan bisa segera dilakukan. Dengan demikian, penyakit tersebut tidak sampai menjadi lebih parah dan tidak tertolong lagi.


Berikut adalah beberapa gejala yang mengindikasikan seseorang terkena gangguan usus buntu.
  1. Timbulnya rasa nyeri pada bagian pusar atau sekitar bawah perut bagian kanan
  2. Rasa sakit ini akan semakin menjadi setelah beberapa jam
  3. Jika kita menekan bagian bawah kanan perut maka akan terasa sangat sakit
  4. Ketika bergerak maka akan terasa sangat sakit tidak terkecuali ketika batuk
  5. Nafsu makan menjadi berkurang
  6. Terjadinya gejala mual dan muntah
  7. Demam dan perut yang kelihatan membengkak
           Adapun penyebab dari usus buntu bukanlah seperti mitos yang beredar yakni terlalu banyak makan buah jambu biji dan cabe. Penyebab dari gangguan usus buntu yang benar adalah disebabkan oleh kotoran atau feses yang terperangkap dan tidak bisa keluar dari usus buntu.
Hal tersebut menyebabkan bakteri dan virus berkembang dengan baik. Akibatnya timbulah peradangan sehingga timbulah penyakit radang usus buntu. Oleh karena itu, lebih bijak jika kita banyak makan sayur dan buah yang mengandung banyak serat sehingga proses pencernaan menjadi semakin lancar. Buang air besar juga akan semakin mudah.
Namun jika kita sudah terlanjur mengidap penyakit usus buntu maka cara yang biasanya dilakukan adalah dengan operasi. Tetapi jika tidak terlalu serius maka pengobatannya bisa dilakukan dengan mengkonsumsi obat antibiotik.
Untuk penggunaan antiobiotik sendiri maka kemungkinan untuk kambuh lagi adalah sekitar 35%. Oleh karena itu, agar terhindar dari penyakit ini maka ada baiknya kita selalu menjaga apa yang kita makan sehingga proses pencernaan bisa berjalan dengan baik dan gangguan usus buntu bisa dihindari tanpa harus pusing memikirkan cara mengatasi gangguan usus buntu.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar