Cara Mengukur Kebutuhan Harian Vitamin D Sesuai Usia

by 22.29 0 komentar
               Kebanyakan orang tidak sadar akan manfaat vitamin D sehingga tidak terlalu memperdulikannya hingga akhirnya timbul berbagai macam penyakit akibat rendahnya kadar vitamin D. Kekurangan vitamin D yang parah pada orang dewasa dapat menyebabkan tulang lunak, yang disebut osteomalasia, termasuk nyeri tulang dan kelemahan otot. Pada anak-anak, kekurangan parah dapat menyebabkan rakhitis, gejala tulang lunak dan masalah tulang yang bengkok. Lalu bagaimana cara mengukur kebutuhan harian vitamin D sesuai dengan usia? berikut pembahasannya


Berapa Banyak Vitamin D yang Diperlukan
Kecukupan gizi yang dianjurkan untuk vitamin D adalah 600 IU (international unit) per hari untuk orang dewasa sampai usia 70. Orang yang berusia 71 dan lebih tua memerlukan vitamin D hingga untuk 800 IU. Beberapa peneliti merekomendasikan dosis jauh lebih tinggi dari vitamin D, tapi terlalu banyak vitamin D dapat berbahaya. Kelebihan vitamin D d atas 4.000 IU per hari, akan menimbulkan resiko.
Kebutuhan  harian Vitamin D untuk  Bayi Menyusui
ASI adalah yang terbaik, tetapi tidak memiliki banyak vitamin D. Bayi menyusui membutuhkan 400 IU vitamin D sampai disapih dengan susu formula yang diperkaya oleh vitamin D dan dapat minum setidaknya satu liter (sekitar 4 cangkir ¼) setiap hari. Dimulai pada usia 1 tahun, bayi yang minum susu yang telah dilengkapi dengan vitamin D pada formulanya, tidak lagi memerlukan suplemen vitamin D. Hati-hati untuk tidak memberikan terlalu banyak vitamin D untuk bayi. Dosis tinggi dapat menyebabkan mual, muntah, kehilangan nafsu makan, rasa haus yang berlebihan, nyeri otot, atau gejala yang lebih serius.
Kebutuhan Harian Vitamin D untuk Anak Remaja
Kebanyakan anak-anak dan remaja tidak mendapatkan cukup vitamin D dari minum susu. Mereka harus mengkonsumsi suplemen dengan 400 IU sampai 600 IU. Jumlah tersebut sering dimasukkan dalam multivitamin kunyah. Anak-anak dengan beberapa penyakit kronis seperti cystic fibrosis mungkin beresiko kekurangan vitamin D. Bicarakan dengan dokter anak Anda tentang perlunya vitamin tambahan D.
 Batasan Konsumsi Vitamin D
Beberapa peneliti menyarankan mengambil jauh lebih banyak vitamin D dari 600 IU pedoman harian untuk orang dewasa yang sehat. Tapi terlalu banyak berbahaya. Dosis yang sangat tinggi dari vitamin D dapat meningkatkan kadar kalsium dalam darah Anda, menyebabkan kerusakan pembuluh darah, jantung, dan ginjal. Batas toleransi atas konsumsi vitamin D yaitu pada 4.000 IU vitamin D per hari. Kita tidak bisa mendapatkan terlalu banyak vitamin D dari sinar matahari. Karena tubuh secara otomatis akan berhenti membuatnya bila sudah cukup. Tapi paparan sinar matahari tanpa tabir surya dapat meningkatkan risiko kanker kulit.

Unknown

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar